Warna Cat untuk Eksterior Rumah

Jika Anda tidak begitu familiar dan tidak begitu professional dalam hal ide-ide warna cat, pemilihan yang sempurna dalam warna cat untuk eksterior rumah bisa menjadi hal yang sulit. Hal ini karena jika ada seseorang yang mengunjungi rumah Anda, hal pertama kali dilihat adalah eksterior rumah.

Mereka bisa saja akan merasakan sesuatu tentang Anda karena bagian luar dari rumah dapat mengungkapkan apa gaya Anda.

Memilih Warna Cat Untuk Eksterior Rumah

Bagi Anda, pemilihan sempurna warna cat untuk eksterior rumah akan menjadi kebanggaan tersendiri. Dimana Anda hanya perlu memahami dan mengenali beberapa pemikiran sebelum mengecat rumah Anda.
Contoh warna cat untuk eksterior rumah

Ketika memilih cat eksterior untuk rumah, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Pilih warna eksterior yang sesuai dengan tema rumah Anda. 

Memilih sesuatu yang menonjol, namun akan tetap selaras dengan rumah-rumah tetangga Anda. Dengan cara itu, rumah tetangga mungkin tidak dapat mengalahkan keindahan rumah Anda dan sebaliknya.

Kebanyakan orang yang memiliki rasa artistik yang lebih, mereka memilih warna abu-abu, putih dan cokelat untuk warna eksterior rumah. 
contoh warna eksterior rumah

Selain itu, lokasi rumah merupakan salah satu faktor penting untuk memikirkan pilihan kombinasi warna yang tepat untuk eksterior rumah Anda. 

Jika rumah Anda terletak di tempat tropis, warna terang dan reflektif akan membuat rumah Anda tampil trendy. Di sisi lain, jika posisi rumah Anda tidak terletak di posisi itu, pemilihan warna pastel bisa menjadi satu pilihan baik bagi rumah Anda.

Berikut ini adalah beberapa ide-ide warna cat eksterior untuk rumah yang bisa jadi inspirasi bagi Anda.

Warna Atap
Sebisa mungkin, jika rumah Anda memasang atap yang terbuat dari logam, pilihlah warna eksterior seperti warna hijau atau biru, namun akan lebih baik jika Anda memilih warna atap dengan abu-abu. Karena fitur utama dalam rumah adalah atap. Atau Anda bisa juga memilih warna cat eksterior seperti cokelat.

Warna Jendela
Anda dapat memilih pilihan yang berbeda untuk jendela dengan berbalut logam atau kayu yang dapat terlihat lebih elegan dengan dinding bata. Untuk jenis jendela, mencoba berbagai warna dengan yang gelap. Warna tersebut dapat berbaur dengan lingkungan dan warna eksterior rumah Anda. Penampilan eksterior akan meningkat, bahkan terlihat dari jendela Anda ketika cat jendela tampil dengan warna yang lebih terang dari dinding eksterior.

Namun, jika dinding eksterior rumah dicat dengan nuansa yang gelap, jangan mengecat jendela dengan warna putih yang akan menyebabkan warna terlalu kontras. Oleh karena itu, Anda dapat memilih warna Almond sehingga warna jendela akan nampak lebih elegan.

Jika jendela Anda kebetulan bernuansa terang, hindari dengan paduan yang berwarna gelap. Karena, seperti yang diketahui, ketika terkena sinar matahari langsung, sinar tersebut akan memperluas jika dicat dengan warna gelap. Untuk rekomendasi, cat jendela warna putih dengan sedikit sentuhan vinyl akan membuat jendela Anda lebih berkelas.
contoh warna cat untuk eksterior rumah

Hal lainnya adalah jangan melupakan warna dari dinding bata. Meskipun hanya dinding bata, dengan menggunakan ide-ide warna cat eksterior dapat meningkatkan penampilan rumah Anda. Ini bisa menjadi sorotan tersendiri dan menambahkan warna aksen yang menjadikan rumah Anda berbeda dengan yang lain.

0 Response to "Warna Cat untuk Eksterior Rumah"

Posting Komentar