Warna Eksterior Rumah : Gambar, Ide dan Skema

Ide dan Skema Warna Eksterior Rumah

Anda mungkin telah selesai dalam membangun rumah Anda. Terlebih jika Anda menunggu selama berbulan-bulan , langkah demi langkah untuk terus menunggu sampai rumah Anda jadi hingga terasa membosankan. Setelah semua itu, Anda bisa merasa lega dan perasaan bangga menyelimuti karena melihat struktur rumah sudah selesai dan hasilnya sesuai dengan harapan Anda. Tapi, harus diingat bahwa warna cat sangat penting baik itu eksterior maupun interior. Warna rumah juga memainkan peran penting untuk penampilan.

Sebagai seorang pemula, Anda mungkin akan merasa sulit untuk memahami atau mengatui jenis warna, akan lebih baik lagi jika Anda tahu semua bahan yang digunakan dalam membangun rumah.

Warna Eksterior Rumah

Memiliki pengalaman lebih merupakan hal yang sangat penting sebelum memilih warna cat untuk rumah. Bila memilih dengan warna yang salah, maka kemungkinan akan mengeluarkan biaya lebih yang tidak diinginkan oleh Anda.

Dibawah ini merupakan beberapa ide yang tepat untuk warna ekterior rumah Anda

ide warna eksterior rumah
 
Memilih Warna Cat yang Tepat

Ada perbedaan besar dalam memilih warna untuk eksterior dan interior rumah. Bagian interior ada baiknya memasang warna yang terang, sebaliknya, untuk bagian eksterior bisa memasang warna yang agak gelap.
inspirasi warna eksterior rumah

Hal itu dikarenakan, ketika Anda memasang warna terang pada eksterior rumah, dalam waktu beberapa tahun ke depan, warna tersebut akan pudar karena terik matahari dan hujan. Namun, jika Anda membuat skema warna gelap, bagian warna eksterior akan tahan berlangsung lama hingga bertahun-tahun tanpa perlu mengecat ulang. Untuk urusan eksterior memang rata-rata mengeluarkan biaya yang mahal.

Ketika warna eksterior rumah Anda telah memudar dan Anda perlu untuk memperbaikinya. Pewarnaan rumah memang bukan hal yang sepele dan Anda pun tentunya tidak mau mengambil resiko yang lebih lagi. Anda bisa memilih warna seperti coklat, merah atau warna agak gelap yang dapat bertahan hingga bertahun-tahun dengan kondisi iklim tiap daerah berbeda tentunya.

skema warna eksterior rumah

Anda dapat mempertimbangkan dan mengambil warna eksterior rumah berdasarkan itu. Untuk memastikan, bahwa setiap warna adalah saling melengkapi. Anda bisa menggunakan warna lain atau tidak hanya fokus pada satu warna saja. 

Gambar warna eksterior rumah

Dengan menggabungkan beberapa warna akan menghasilkan kreasi tersendiri untuk warna eksterior rumah Anda.

Warna eksterior rumah terbaik

Tips Memilih Warna Jendela

Untuk jendela, Anda bisa memilih warna eksterior rumah dengan putih. Ketika jendela terbuat dari Vinyl, Anda bisa mempertimbangkan warna putih untuk dijadikan pilihan.

skema warna eksterior rumah

Menggunakan warna gelap pada jendela, akan terlihat datar dan efek pada lainnya. Hal ini, karena pemilihan warna yang salah pada jendela Anda. Selain putih, Anda bisa menggunakan warna terang lainnya untuk jendela rumah.
gambar ide warna eksterior rumah

Memilih warna putih akan memberikan kesan klasik yang mungkin Anda akan suka. Namun, jika warna eksterior rumah Anda terlalu gelap, maka Anda tidak mungkin menggunakan warna putih untuk jendela rumah Anda. Karena hal tersebut akan terlalu kontras dan bisa merusak penampilan warna eksterior rumah. Jadi, sebisa mungkin warna rumah dan jendela harus berbaur secara pas.

warna eksterior rumah

Mengecat Dinding Bata

Bila Anda memiliki dinding bata, Anda bisa bisa mengecat dinding tersebut. Tekstur batu bata yang terlihat seperti kumuh tentunya Anda tidak ingin melihatnya.
warna eksterior rumah

Namun sayangnya, banyak rumah yang memiliki dinding bata dan ditinggalkan seperti itu yang terlihat  tidak menarik sama sekali. Dengan mengecat dinding bata, bisa menyegarkan situasi eksterior rumah Anda.

Memilih warna eksterior rumah adalah tugas yang menantang. Jadi, luangkanlah waktu dan pikirkanlah dengan baik untuk ide, skema dan warna eksterior rumah mana yang akan Anda pilih.

Contoh gambar lain untuk ide warna eksterior rumah Anda.

warna eksterior rumah

warna eksterior rumah

warna eksterior rumah

warna eksterior rumah

1 Response to "Warna Eksterior Rumah : Gambar, Ide dan Skema"

  1. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya. semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya. salam sukses selalu. Amin
    http://jasacanopy.co

    BalasHapus